Rabu, 20 Maret 2013

Pembelian atau Pemesanan Buku "Malam Sekopi Sunyi"

Genre : Fiksi-Kumpulan Puisi
Penulis : Ekohm Abiyasa
Desain sampul : Yudhi Herwibowo
Penerbit : Mozaik Indie Publisher (April 2013)
Tebal : 102 hlm, 13×19 cm
ISBN: 978-602-17659-9-9
Harga : Rp 30.000,-

Untuk pemesanan silahkan sms ke: 0857 496 54481
Format sms: judul buku_jumlah eksemplar_nama_alamat lengkap

http://mozaikindie.wordpress.com/2013/04/02/launching-malam-sekopi-sunyi 


* * *

Puisi, salah satu bentuk prosa yang mempunyai keistimewaan tersendiri. Baik dari cara penulisannya maupun cara menikmatinya. Menulis puisi dibutuhkan intuisi dan kepekaan rasa yang tajam, sang penyair harus mampu menyampaikan pesan dari buah karyanya tersebut dalam diksi yang indah dan jumlah kata yang terbatas. Penyair yang hebat bukanlah yang jago bermetafora setinggi langit, namun yang mampu melarutkan pembaca dalam bait-bait puisinya meski dengan bahasa yang sederhana. Pun cara menikmati puisi juga dibutuhkan kepekaan rasa agar mampu menangkap arti dari tiap bait yang tersusun dengan indahnya.

Sayangnya keistimewaan tersebut ibarat pisau bermata dua. Tak banyak orang yang tertarik untuk menulis atau menikmati karya puisi. Akibatnya, puisi seperti sedikit tersisihkan dari hingar-bingar dunia literasi. Itulah sebabnya kami salut dan acungkan jempol untuk sang penulis, di usianya yang masih tergolong muda Ekohm Abiyasa berani meluncurkan sebuah kumpulan puisi sebagai debut perdananya di dunia sastra.

Malam, Kopi dan Sunyi. Tiga kata berlainan jenis namun memiliki keterkaitan yang sangat erat. Malam merujuk pada keterangkan waktu, kopi sebuah kata benda, sunyi menerangkan keadaan. Bagi orang-orang yang biasa begadang tentu tiga kata itu sudah menjadi teman setia mereka. Sang penulis dalam kata sambutannya mengatakan: "Buku ini kupersembahkan buat para penikmat kopi dan malam-malam sunyi. Semoga kalian semakin bergiat diri mencari sunyi di sela-sela ampas kopi."

Semoga dengan kemudaan usia dan gaya bertutur sang penulis, buku bertajuk Malam Sekopi Sunyi ini mampu lebih mengenalkan puisi kepada generasi muda. Dan bagi penulisnya, semoga menjadi jalan pembuka dan penyemangat untuk terus berkarya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar